Demo di DPRD Tegal Rusuh

    Kuntoro Tayubi - 08 Oktober 2020 16:23 WIB
    Demo di DPRD Tegal Rusuh
    Demo menolak disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja di depan kantor DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
    Tegal: Ribuan mahasiswa dan pelajar yang menamakan Aliansi Rakyat Tegal mendatangi Gedung DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 08 Oktober 2020. Sekitar pukul 10.00 WIB, massa datang ke Gegung DPRD Tegal untuk menyampaikan aspirasi menolak UU omnibus law.

    Namun, anggota DPRD yang berjumlah 30 orang sedang dinas luar. Sehingga tak satupun perwakilan rakyat itu menemui massa.

    Massa yang semula mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Tegal, semakin bertambah dari pelajar SMK. Mereka bergabung dengan peserta aksi lainnya. 

    Karena tak satupun anggota DPRD hadir menampung aspirasi. Aksi yang semula kondusif menjadi rusuh. Massa mulai membakar ban bekas dilanjutkan dengan lemparan botol air mineral ke aparat.

    Baca: Aksi di Daan Mogot Bentrok, 5 Pelajar Terluka

    Massa mulai terprovokasi, dan sempat bersitegang dengan aparat keamanan. Namun aparat tak bergeming, meski mendapat lemparan  batu dan kayu.

    Aparat lantas memberi tembakan peringatan ke atas. Massa baru bisa dikendalikan, setelah Satuan Brimob turun tangan dengan menyemprotkan air menggunakan water canon.

    Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari, sempat mengimbau agar penyampaian aspirasi dilaksanakan dengan tertib. Kapolres pun sempat menenangkan massa melalui pengeras suara. 

    "Silahkan sampaikan aspirasi, kami akan melindungai kalian, yang terluka silahkan ke tim medis untuk diobati dan yang haus silahkan kami menyediakan air minum, yang penting tertib," teriak kapolres.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id