Solo Siap Gelar Tatap Muka Juli 2021

    Triawati Prihatsari - 03 Maret 2021 14:54 WIB
    Solo Siap Gelar Tatap Muka Juli 2021
    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/Triawati Prihatsari



    Solo: Pemerintah Kota Solo siap menggelar kegiatan belajar tatap muka pada Juli 2021. Sebagai persiapan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap, guru sebagai sasaran vaksinasi covid-19 tahap selanjutnya.

    "Sesuai instruksi Pak Nadim (Mendikbud) kita siap tatap muka Juli 2021. Makanya sekarang kita kejar vaksinasinya, guru sasaran berikutnya," ujarnya, di Solo, Jawa tengah, Rabu, 3 Maret 2021.






    Dia berharap vaksinasi covid-19 menjadi "game changer" di tengah pandemi covid-19 dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi. Salah satunya  menyongsong kembalinya proses belajar mengajar secara normal.

    Baca: DKI Belum Pastikan Pembukaan Sekolah Tatap Muka

    Guru menjadi sasaran vaksinasi berikutnya bersama lansia, serta tokoh agama. Sementara itu terkait dengan kesiapan sekolah, Gibran mengatakan sekolah sudah melakukan simulasi tatap muka di tengah pandemi.

    "Persiapan tatap muka sudah, sudah simulasi juga sekolahnya. Dan kita siap, asal guru divaksin dulu. Kemudian mandi siswanya secara bertahap," imbuhnya.

    Baca: Banjarmasin Rancang Ujian Sekolah Sistem Tatap Muka

    Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengungkapkan vaksinasi guru akan dilakukan pada tahap II. Guru menjadi sasaran prioritasnya berikutnya setelah warga lansia di Solo.

    "Untuk teknisnya nanti diserahkan ke Dinas Pendidikan (Disdik). Kalau vaksinnya ada, nanti Maret bisa selesai untuk guru. Maka demi mencapai kekebalan tubuh maksimal setelah vaksin, paling tidak Mei 2021 sudah siap untuk tatap muka," bebernya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id