Vaksinasi Tahap Dua di DIY Sasar 200 Ribu Orang

    Ahmad Mustaqim - 02 Maret 2021 21:42 WIB
    Vaksinasi Tahap Dua di DIY Sasar 200 Ribu Orang
    ilustrasi Medcom.id



    Yogyakarta: Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyasar sekitar 200 ribu orang. Jumlah itu potensial bertambah hingga pendataan target sasaran terselesaikan  

    "(Vaksinasi tahap kedua) tetap berjalan sembari itu kalau ada yang belum terdata akan disusulkan," kata Sekretaris Daerah Pemerintah DIY, Kadarmanta Baskara Aji, di Yogyakarta, Selasa, 2 Maret 2021.






    Baca: Bupati Banyuwangi Percepat Penyaluran Dana Desa

    Vaksinasi tahap kedua telah ditetapkan menyasar kepada pelayan publik dan warga usia lanjut, termasuk pelaku wisata di dalamnya. Proses ini ditarget bisa selesai Mei 2021  

    Selesai tahap kedua, baru dilanjutkan untuk masyarakat umum. Meski secara perencanaan belum lengkap, ia memperkirakan pemerintah setempat akan bersaha menyelesaikan tahun ini.

    "Itu akan kami kejar, syukur tahun ini bisa segera selesai," jelasnya.

    Menurut Kadarmanta, vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan massal dan reguler. Ia mengatakan prosesnya hampir sama dengan vaksinasi untuk tenaga kesehatan, termasuk konfirmasi melalui layanan SMS bagi calon penerima vaksin.

    "Kalau yang massal kami akan kerja sama dengan komunitas, misalnya kaya kemarin di pasar dan organisasi profesi tertentu," ungkapnya.

    Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, berharap vaksinasi untuk pelaku wisata bisa menjadi bagian memulihkan sektor pariwisata. Sebab, kata dia, pariwisata menjadi salah satu sektor yang lumpuh akibat pandemi yang sudah berjalan setahun ini.

    "Harapan kami, setelah vaksinasi para pelaku wisata, bisa sedikit melonggarkan aktivitas pariwisata, tanpa mengurangi protokol kesehatan yang terus akan diterapkan," ungkapnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id