Petinggi Sunda Empire Akan Ajukan Banding

    P Aditya Prakasa - 03 November 2020 14:13 WIB
    Petinggi Sunda Empire Akan Ajukan Banding
    Tiga terdakwa kasus Sunda Empire menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bandung. (Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
    Bandung: Petinggi Sunda Empire, Nasri Banks, akan melakukan banding, setelah divonis dua tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Nasri beralasan vonis itu mengganggu eksistensi Sunda Empire di lingkup internasional.

    "Di diskusi awal, dari analisis hukum kita, mereka sepemahaman dan menerima putusan. Karena hakim sudah cukup bijak, meski tidak mengabulkan pembelaan kita karena pandangan yang terlalu kaku dalam menafsirkan hukum," kata Kuasa Hukum Sunda Empire, Erwin Syahrrudin, saat dihubungi, Selasa, 3 November 2020.

    Namun, kata Erwin, perbedaan pandangan dilontarkan Nasri Banks kepadanya. Petinggi Sunda Empire tersebut memutuskan untuk mengajukan banding.

    Baca: 3 Petinggi Sunda Empire Dihukum Dua Tahun Bui 

    "Akan tetapi, Bapak Nasri ada dorongan untuk melakukan upaya banding. Karena pertimbangan eksistensi Sunda Empire di mata internasional yang dapat terganggu dengan putusan bersalahnya Sunda Empire," ucap dia.

    Erwin mengaku, belum tahu kapan banding akan diajukan. Dia memastikan, pengajuan akan dilakukan oleh Nasri Banks pribadi.

    "Jadi sejauh ini apabila ada banding dilayangkan, kemungkinan Bapak Nasri secara pribadi mengajukan, atau didampingi penasihat hukum lainnya apabila terjadi," kata Erwin.

    Sebelumnya, tiga petinggi Sunda Empire antara lain Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Ki Ageng Ranggasasana divonis dua tahun penjara. Ketiganya dikenakan Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id