Partai NasDem Diharapkan Dapat Terus Merawat Bangsa

    Yusrin Zata Lini - 28 April 2021 23:33 WIB
    Partai NasDem Diharapkan Dapat Terus Merawat Bangsa
    Kunjungan Partai NasDem di pondok pesantren Langitan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu, 28 April 2021. Metro TV/ Yusrin Zata Lini



    Tuban: Partai NasDem melanjutkan safari Ramadan dengan mengunjungi pondok pesantren Langitan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

    Selain meminta tausiah kebangsaan, Partai NasDem juga turut membahas kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia dan global. Di Langitan, rombongan DPP, DPW, dan DPD Partai NasDem juga berdiskusi dan bertukar pikiran dengan pengasuh ponpes, KH Ubaidillah Faqih dan KH Maqsum Faqih.






    "Ini (pesantren) adalah tempat pembentukan karakter, pembentukan keagamaan, dan kenegaraan, itu di pesantren," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, Sumantri, Rabu, 28 April 2021.

    Baca: Oknum yang Loloskan WN India dari Karantina Ditangkap

    Sumantri mengatakan safari ramadan ini juga merupakan upaya perwujudan politik yang berkakhlakul karimah dengan mempererat tali silaturahmi dengan pesantren.

    Pengasuh ponpes Langitan, KH Maqsum Faqih, mengatakan kedua pihak mendiskusikan terkait menyatukan persepsi untuk bersama-sama membenahi bangsa sebagai sesama komponen bangsa. Ulama yang akrab disapa Gus Maqsum tersebut juga berpesan agar Partai NasDem dapat selalu mengutamakan kejujuran kepada rakyat.

    "Sikap yang paling inti dari sebuah komitmen kebangsaan adalah kejujuran, kejujuran kepada masyarakat, harus bantu masyarakat, dan menguatkan," ungkap Gus Maqsum.

    Dalam kesempatan tersebut Partai NasDem juga memberikan bantuan berupa akses internet yang dapat menunjang aktivitas ponpes. Selain itu Partai NasDem beserta tamu undangan juga mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH Ubaidillah Faqih.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id