Destinasi Wisata di Jateng Masih Ditutup

    Akhmad Safuan - 29 Mei 2020 14:36 WIB
    Destinasi Wisata di Jateng Masih Ditutup
    Seorang anak menerobos pagar pintu masuk objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (27/5). ANT/Oky Lukmansyah
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum berencana membuka kemabli destinasi wisata. Pemprov pun belum bisa memastikan pelaksanaan new normal. 

    Pantauan Media Indonesia, Jumat, 29 Mei 2020, berbagai destinasi wisata di Jawa Tengah seperti destinasi budaya, gunung dan pantai masih tertutup untuk kunjungan wisatawan. Bahkan persiapan menyambut kedatangan wisatawan menuju new normal tidak terlihat. 

    "Wah kalau untuk kepastian dibuka kembali destinasi dan kegiatan wisata kita nunggu kebijakan saja, tanyakan saja ke Pak Gubernur," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi, Jumat, 29 Mei 2020, melansir Antara.

    Baca: 7 Balon Udara Siap Terbang Disita

    Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, nengatakan belum ada rencana membuka kembali destinasi wisata dan menjadwalkan kegiatan wisata. Pasalnya belum ada rencana kapan new normal di Jateng dimulai.

    "Kita belum siap melaksanakan new normal, semua masih dipertimbangkan baik sistem maupun bentuknya karena indek covid-19 juga belum menurun, latihan dulu saja," kata Ganjar.

    Ganjar mengaku pembukaan destinasi wisata perlu pertimbangan dan rencana matang. Sebab di tengah pandemi covid-19, semua harus diatur sesuai protokol kesehatan.

    "Hal itu mulai dari ketentuan, persyaratan wisatawan hingga pengaturan transporasi," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id