Panglima Bakal Tinjau Lokasi Markas Kogabwilhan di Mimika

    Roylinus Ratumakin - 18 Februari 2020 18:27 WIB
    Panglima Bakal Tinjau Lokasi Markas Kogabwilhan di Mimika
    Panglima TNI, Marsekal TNI. (H.C) Hadi Tjahjanto. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
    Jayapura: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pembangunan markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan) TNI akan berada di Kabupaten Mimika, Papua. Aspek komando, strategi, dan infrastruktur yang sudah ada saat ini menjadi pertimbangan Hadi untum membangun Kogabwilhan di Mimika.

    “Ada tiga lokasi yang kami pilih yaitu Biak, Waropen, dan Mimika. Kemungkinan akan dipilih Mimika,” kata Hadi, Selasa, 18 Februari 2020, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

    Menurut Hadi, dipilihnya Kabupaten Mimika karena markas tersebut nantinya berdekatan dekat dengan satuan-satuan (TNI) serta bandara. Untuk itu, kata Hadi, dirinya akan meninjau lokasi di wilayah Kabupaten Mimika.

    “Besok pagi saya akan melihat lokasinya, kalau sudah clear and clear kami akan segera melakukan pembangunan seperti yang kami lakukan di Kota Cilacap,” katanya.

    Makogabwilhan III dipimpin oleh Pangkogabwilhan III Mayjen TNI Ganip Warsito. Dengan cakupan wilayah darat (Maluku, Maluku Utara dan Papua); Laut (Perairan di sekitar Maluku, Maluku Utara, Papua dan ALKI-3b dan 3c beserta perairan sekitarnya);  Udara (Wilayah di atas Maluku, Maluku Utara, Papua dan ALKI-3b dan 3c beserta perairan sekitarnya).

    Sekadar diketahui, Makogabwilhan I berada di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Sedangkan Makogabwilhan II di Balikpapan, Kalimantan Timur, dipimpin oleh Pangkogabwilhan II  Marsda TNI Fadjar Prasetyo.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id