Warga Tiongkok di Cirebon Masih Diisolasi

    Antara - 09 Februari 2020 17:13 WIB
    Warga Tiongkok di Cirebon Masih Diisolasi
    Dokter Spesialis Paru RSUD Gunung Jati Cirebon Syifa Imelda (kedua kanan). (Foto: Medcom.id/Rofahan)
    Cirebon: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap warga negara asing (WNA) asal Tiongkok berinisial XC dicurigai terinfeksi virus korona. XC masih diisolasi. 

    "Hasil laboratorium WNA China yang dicurigai terinfeksi virus corona belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Minggu, 9 Februari 2020, melansir Antara.

    Enny mengatakan XC masih diisolasi di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon. Dia menerangkan isolasi merupakan prosedur yang harus dilakukan, dan merupakan masa inkubasi virus korona selama 14 hari. 

    "WNA masih kita isolasi, karena kami harus menunggu hasilnya terlebih dahulu, apakah positif atau negatif terinfeksi virus corona," ujarnya.

    Enny menambahkan empat orang WNA lainnya beserta masyarakat yang berlatih tari topeng dengan XC dalam keadaan sehat. RSUD Gunung Jati merawat seorang XC, karena dicurigai terinfeksi virus corona.

    WNA yang dicurigai terinfeksi virus corona tersebut datang ke RSUD Gunung Jati pada Selasa, 4 februari 2020, sekitar pukul 11.00 WIB. XC datang ke RSUD Gunung Jati bersama dua temannya dan seorang penerjemah. 

    XC mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan, namun tidak sesak napas. Saat ke Indonesia, XC juga mengalami demam tinggi.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id