Kerugian Pemkot Tangerang Akibat Banjir Capai Rp1,3 Triliun

    Hendrik Simorangkir - 07 Februari 2020 18:20 WIB
    Kerugian Pemkot Tangerang Akibat Banjir Capai Rp1,3 Triliun
    Suasana di perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Kamis (6/2/2020). MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
    Tangerang: Banjir pada awal 2020 yang merendam kawasan Jabodetabek berdampak kepada Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan kerugian berbagai fasilitas akibat banjir di Kota Tangerang mencapai Rp1,3 triliun dengan akumulasi dari 13 kecamatan yang terdampak.

    "Jumlah kerugian mencapai Rp1,3 triliun di awal 2020, kalau dihitung dari 13 kecamatan yang banjir," kata Arief di Kota Tangerang, Jumat, 7 Februari 2020.

    Berselang satu bulan sejak banjir awal tahun, Kota Tangerang  kembali direndam banjir dengan ketinggian hingga 3,5 meter, akibat curah hujan tinggi dan jebolnya beberapa tanggul pada awal Februari 2020. Bahkan banjir itu bertahan hampir satu pekan menggenangi Kecamatan Periuk.

    Arief yakin kalau banjir yang masih menggenangi beberapa titik bisa surut paling lambat pada akhir pekan ini. Arief menambahkan kalau dari 18 titik banjir yang sebelumnya menggenangi Kota Tangerang sudah mulai berkurang. Ia mengklaim sekarang tinggal enam titik banjir yang belum surut dan terus diupayakan oleh Pemerintahan Kota Tangerang.

    "Sekarang tinggal di wilayah Total Persada, Mutiara Pluit, Periuk Damai, terus Alamanda, Garden City, dan Purati, jadi ada enam titik," pungkas Arief.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id