4 Komisioner KPU-Bawaslu Kabupaten Agam Positif Covid-19

    Antara - 16 September 2020 14:30 WIB
    4 Komisioner KPU-Bawaslu Kabupaten Agam Positif Covid-19
    Ketua KPU Agam Riko Antoni melakukan tes usap di Puskesmas Lubukbasung, Senin, 7 September 2020. (Foto: ANTARA/Yusrizal)
    Lubukbasung: Dua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, beserta tiga orang staf dan dua komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam beserta dua orang staf terkonfirmasi positif covid-19.

    Ketua KPU Agam, Riko Antoni, mengatakan lima orang dari KPU yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dua orang komisioner dengan inisial RA, AH, dan tiga orang staf dengan inisial V, W, dan B.

    "Ini berdasarkan data yang saya terima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin pagi, 16 September 2020. Kami tidak mengetahui dari mana terinfeksi covid-19," kata dia, Rabu, 16 September 2020.

    Baca juga: Ganjar Berencana Penjarakan Pelanggar Protokol Kesehatan

    Ia mengatakan, saat ini komisioner dan staf itu sedang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka. Kedua komisioner itu tidak masuk kantor sampai sembuh.

    Meskipun demikian tahapan pilkada tetap berjalan, sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Atau Wali Kota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19.

    "Kita akan melakukan koordinasi dengan KPU Sumbar terkait kondisi ini dan Pelaksana Harian Ketua KPU Agam dijabat oleh Zainal Abadi," lanjut dia,
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id