Helikopter PT NUH Hilang Kontak di Nabire

    Roylinus Ratumakin - 17 September 2020 15:55 WIB
    Helikopter PT NUH Hilang Kontak di Nabire
    ilustrasi Medcom.id
    Jayapura: Helikopter milik PT National Utility Helicopter (NUH) dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Nabire Papua ke Bayu Biru Kabupaten Paniai, Kamis, 17 September 2020.

    Kepala Bandara Nabire, M. Nafiq, mengatakan helikopter tersebut membawa tiga orang dan hilang kontak sejak pukul 12.06 WIT.

    "Kami masih mengecek di lokasi karena sudah terdeteksi oleh Emergency Group di Jakarta. Sinyal itu juga bisa keluar kalau sengaja dihidupkan, karena tabrakan, atau benturan keras. Nah, ini yang belum kami ketahui," kata Nafiq melalui sambungan teleponnya, Kamis, 17 September 2020.

    Nafiq belum mau memerinci titik koordinat sinyal dideteksinya helikopter tersebut. Saat ini pihaknya telah memberangkatkan tim untuk mengecek lokasi.

    "Tapi karena cuaca mendung sampai sekarang kami belum mengetahui apakah bisa dilihat dari atas keberadaan helikopter tersebut," ujarnya.

    Nafiq juga memastikan pencarian akan dilanjutkan besok jika hingga sore ini belum ditemukan. Pihaknya berharap helikopter tersebut bisa mendarat darurat. 

    "Harapannya seperti itu, karena keunggulan dari helikopter biasanya kalau ada tempat terbuka saat cuaca buruk dia mendarat sementara," ujarnya.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id