PGRI Ingin Tersangka Kasus Susur Sungai Tetap Jadi Guru

    Ahmad Mustaqim - 27 Februari 2020 21:03 WIB
    PGRI Ingin Tersangka Kasus Susur Sungai Tetap Jadi Guru
    Pengurus Besar PGRI saat menemui tiga tersangka kasus susur sungai di Mapolres Sleman, Kamis, 27 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Sleman: Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi, ingin tiga tersangka kasus susur sungai di Sleman tetap menjadi guru dan mengajar setelah selesai menjalani proses hukum. Unifah mengatakan kejadian saat susur sungai tersebut bukan kemauan para tersangka.

    "Harapannya bisa menjadi guru (lagi). Soal pembinaan silahkan. Guru pembina harus dilatih. Bagaimana program, bagaimana keamanan," kata Unifah di Mapolres Sleman, Kamis, 27 Februari 2020.

    Unifah mengatakan yang terjadi di sekolah hampir dipastikan yang disalahkan guru. Ia menilai program yang dilakukan di lapangan sudah menjadi program sekolah dan memiliki struktur yang jelas.

    PGRI sudah sejak beberapa waktu lalu mengkritisi program-program yang dilakukan di luar sekolah (out door), termasuk pramuka. Menurut dia kegiatan pramuka semestinya sudah cukup dilakukan di lingkungan sekolah.

    "Program-program Pramuka utamanya adalah keselamatan murid. Ini mahal harganya dan gak boleh terjadi lagi," ungkap Unifah.

    Unifah memastikan jika PGRI akan mendampingi tiga guru tersebut hingga sampai tahap vonis di pengadilan nanti. Andai nantinya tetap divonis bersalah, ia meyakini guru tersebut tak memiliki niat mencelakai anak didiknya.

    "Semua yang sudah terjadi dan itu saya ingin memahami perasaan orang tua, anak-anak, seperti keluarga kami. Mari kita dudukkan. Pembelaan kepada guru, adalah wilayah kami. Jangan sampai ada sesuatu hanya guru yang disalahkan," pungkas Unifah.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id