Eks Jubir Prabowo-Sandi Daftar ke NasDem untuk Maju Pilwalkot Surabaya

    Amaluddin - 17 Februari 2020 23:41 WIB
    Eks Jubir Prabowo-Sandi Daftar ke NasDem untuk Maju Pilwalkot Surabaya
    Eks juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, dr Gamal Albinsaid (tengah). Foto: Mohamad Irfan/MI
    Surabaya: Eks juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, dr Gamal Albinsaid, dan mantan Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin mendaftar ke DPP Partai NasDem untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020. Mereka akan bersaing mendapatkan tiket dari NasDem untuk bertarung di pilwalkot.

    "Dua nama itu tidak ikut penjaringan DPD NasDem Surabaya, keduanya langsung mendaftar ke DPP," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Srihono Yularko, di Surabaya, Senin, 17 Februari 2020.

    Yularko belum tahu apakah ada yang terpilih dari kedua nama itu. Namun, dia yakin DPP NasDem bakal mempertimbangkan keduanya untuk diusung di Pilwalkot Surabaya 2020

    "Yang jelas, DPP juga melakukan survei terhadap sejumlah nama calon yang running di Surabaya. Kita tunggu saja kejutan pekan ini," kata Yularko.

    Yularko mengatakan sudah ada 11 nama bakal calon wali kota yang mendaftar ke DPD NasDem Surabaya. DPD NasDem Surabaya juga sudah melakukan penilaian terhadap para bakal calon yang mendaftar. "Urutan pertama yaitu Vinsensius Awey (mantan anggota DPRD Surabaya dari Partai Nasdem), kedua Harianto (Peradi Surabaya), lalu Gus Hans (KH. Zahrul Azhar)," kata dia.

    Menurut Yularko, penilaian ini tak menjamin di antara ketiganya bakal dipilih DPP NasDem untuk maju dalam Pilwalkot Surabaya 2020. DPP NaDem bisa memunculkan nama lain berdasarkan hasil survei internal. "Jadi kita tunggu saja siapa nama yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP untuk Pilwali Surabaya," ujar Yularko.

    Lima partai politik telah mendeklarasikan dukungan kepada Machfud Arifin untuk maju dalam Pilwalkot Surabaya. Yakni, Partai Gerindra, PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat. 

    Sementara itu, Partai Golkar, PKS, PSI, dan Partai NasDem belum menentukan sikap untuk Pilwalkot Surabaya. Sedangkan PDI Perjuangan dipastikan bakal mengusung calon sendiri.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id