Dadakan, Stadion Manahan Solo Diresmikan Presiden Jokowi Besok

    Triawati Prihatsari - 14 Februari 2020 16:09 WIB
    Dadakan, Stadion Manahan Solo Diresmikan Presiden Jokowi Besok
    Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menemani Menteri PUPR saat melakukan tinjauan ke Stadion Manahan Solo, Jumat 14 Februari 2020.
    Solo: Stadion Manahan Solo bakal diresmikan Presiden Jokowi Sabtu, 15 Februari 2020 besok. Peresmian tersebut maju dari rencana semula yang dijadwalkan pada 29 Februari 2020.

    "Iya besok akan sekalian diresmikan. Secara umum sudah siap. Kalau ada kekurangan nanti dibenahi sambil jalan," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat, 14 Februari 2020.

    Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, rencana tersebut mencuat saat dirinya berada satu mobil dengan Presiden Joko Widodo usai menjemputnya di Bandara Adi Soemarmo, Jumat 14 Februari 2020 siang. 

    "Dari pada bolak-balik, skalian saya minta pada Bapak (Presiden Jokowi-red.) untuk meresmikan Stadion Manahan. Sekalian beliau pulang, sekalian Stadion Manahan digunakan pertama kalinya untuk laga persahabatan Persis melawan Persib. Dan beliau mengiyakan. Jadi ini persiapannya dadakan," ujarnya.

    Rudy menambahkan, meskipun terkesan dadakan, namun konsep peresmian Stadion Manahan tetap dilakukan dengan matang. "Gampang, nanti diserahkan ke Pasoepati. Semua menyalakan lampu flash ponsel saat menyajikan lagu nasional," tukasnya.

    Renovasi Stadion Manahan Solo menghabiskan anggaran senilai Rp301 miliar itu memiliki berbagai fasilitas berstandar internasional. Di antaranya adalah lapangan berumput jenis zoysia matrella yang lebih hijau dan berakar kuat. 

    Dua buah layar LED dipasang di sisi utara dan selatan sebagai papan skor. Layar tersebut juga terkoneksi dengan kamera CCTV yang ada di dalam stadion.

    Di ruang ganti pemain, terdapat fasilitas jacuzzi atau kolam air hangat. Ada pula lapangan kecil berumput sintetis untuk pemanasan pemain.

    Meski modern, Stadion Manahan tidak meninggalkan ciri khas budaya Surakarta. Di bagian tribun dan dinding stadion akan didesain membentuk motif batik kawung.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id