Jumlah Pasien Positif Korona di Jateng jadi 16 Orang

    Mustholih - 24 Maret 2020 20:39 WIB
    Jumlah Pasien Positif Korona di Jateng jadi 16 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Semarang: Jumlah pasien positif virus korona covid-19 di Provinsi Jawa Tengah menjadi 16 orang. Mereka saat ini menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Jawa Tengah.

    "Mereka sekarang dirawat di Solo, Semarang, Magelang, Pekalongan, dan Purwokerto," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Semarang, Jateng, Selasa, 24 Maret 2020.

    Perinciannya, 4 pasien positif korona dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Moewardi, Surakarta; 5 pasien di Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi, Semarang; 3 pasien di RS Telogorejo, Semarang; 1 pasien di RSUD Wongsonegoro, Semarang; 1 pasien di RS Tidar, Magelang, 1 pasien di RS Keraton, Pekalongan, dan 1 pasien di RS Margono, Purwokerto. Ditambah dengan 2 kasus pasien meninggal akibat virus korona di RSUD Moewardi dan 1 pasien meninggal di RSUP Kariadi, jumlah keseluruhan kasus positif korona di Jawa Tengah menjadi 19 orang.

    Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan di Jateng meningkat menjadi 2.858 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan yang dirawat di rumah sakit berjumlah 244 oramg

    Untuk menekan angka penyebaran virus korona di Jawa Tengah, Ganjar telah menyiapkan anggaran Rp100 miliar. Dana tersebut rencananya dikonsentrasikan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam menangani pasien terkait korona. 

    "Hari ini kita siapkan di sektor kesehatan Rp100 miliar lebih sedikit. Itu dari sisi rumah sakit saja," ujar Ganjar menegaskan.

    Ganjar menegaskan sudah menyiagakan sejumlah gedung untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien penderita virus korona. Gedung yang siap digunakan bagi pasien terinfeksi virus korona, yakni Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Provinsi Jateng; Balai Diklat Kementerian Agama Jateng; Asrama Haji Donohudan, Boyolali; Hotel Kesambi; dan Gelanggang Olahraga Jatidiri, Semarang.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id