Bupati Agam Indra Catri Absen Panggilan Polda Sumbar

    Antara - 19 Agustus 2020 12:18 WIB
    Bupati Agam Indra Catri Absen Panggilan Polda Sumbar
    Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu (Foto: ANTARA/Mario Sofia Nasution)
    Padang: Bupati Agam Indra Catri tak memenuhi panggilan Polda Sumatra Barat (Sumbar) sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap anggota DPR Mulyadi melalui akun Facebook bodong Mar Yanto.

    Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu mengatakan pihak Indra Catri sudah mengonfirmasikan kepada penyidik Direktorat Reserse Khusus Polda Sumbar tidak dapat memenuhi panggilan dari kepolisian.

    "Kami sudah terima informasi yang bersangkutan tidak hadir karena ada kegiatan DPP Partai di Jakarta," katanya, melansir Antara, Rabu, 19 Agustus 2020.

    Menyikapi hal itu, Polda Sumbar akan mengirim ulang pemanggilan kepada Bupati Agam Indra Catri untuk dilakukan pemeriksaan

    "Ini pemanggilan pertama dan nanti akan dikirim pemanggilan kedua. Kalau tidak datang lagi akan ada upaya paksa. Kami berharap itu tidak terjadi," ungkapnya.

    Baca juga: Wakil Wali Kota Payakumbuh Positif Covid-19

    Sebelumnya Sekda Agam Martias Wanto juga tidak menghadiri pemanggilan dirinya sebagai tersangka kasus yang sama. Sekda Agam beralasan pergi ke Jakarta untuk kepentingan dinas.

    "Untuk Sekda Agam akan kami panggil lagi pada Jumat, 21 Agustus 2020 untuk pemeriksaan," kata Satake.

    Sebelumnya Polda Sumatera Barat menetapkan Bupati Agam Indra Catri dan Sekda Agam Martias Wanto sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian terhadap anggota DPR Mulyadi melalui akun Facebook palsu Mar Yanto.

    Satake Bayu mengatakan surat penetapan tersangka Indra Catri dan Martias Wanto sudah diserahkan kepada yang bersangkutan.

    Ia menjelaskan penetapan tersangka Indra Catri dan Martias Wanto merupakan hasil pendalaman dari tiga tersangka sebelumnya yaitu Kabag Umum Kabupaten Agam Edi Syofiar dan ajudan Bupati Agam Robi Putra, serta Rozi Hendra.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id