27 Tahanan Polres Pariaman Terpapar Covid-19

    Antara - 09 September 2020 13:32 WIB
    27 Tahanan Polres Pariaman Terpapar Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Pariaman: Sebanyak 27 tahanan Polres Pariaman, Sumatra Barat terkonfirmasi positif covid-19 bertambah. Jumlah tersebut adalah total setelah lima tahanan baru dinyatakan terpapar covid-19 semenjak 31 Agustus 2020.

    "Tadi pagi kami mendapatkan informasi dari Labor Unand bahwa ada penambahan positif covid-19 di Pariaman sebanyak tiga orang, ketiganya merupakan tahanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, di Pariaman, Rabu, 9 September 2020.

    Baca: Tempat Hiburan Malam di Sikka Diizinkan Beroperasi

    Dia mengatakan tahanan yang terpapar covid-19 sekarang diisolasi di salah satu hotel di Pariaman yang disewa oleh pemerintah kota (pemkot) setempat dan delapan orang di antaranya telah menunjukkan perkembangan menjadi negatif.

    "Delapan hasilnya sudah negatif, tapi itu hasil tes kedua. Sekarang sedang menunggu hasil pemeriksaan ketiga," jelasnya.

    Ia mengatakan kemarin staf di DPRD Pariaman juga terkonfirmasi positif covid-19, sedangkan pihaknya telah melakukan pelacakan riwayat kontak yang bersangkutan.

    "Kami juga sudah menyediakan tempat pengambilan sampel untuk tes swab (usap) PCR secara massal yang lokasinya di Balai Kota Pariaman," jelasnya.

    Namun menurutnya tidak seluruh anggota DPRD yang akan diambil sampel untuk tes usap karena ada yang sedang keluar daerah sehingga tidak kontak dengan yang bersangkutan.

    Ia menyebutkan saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Pariaman mencapai 113 orang yang klaster penyebarannya dari institusi kepolisian dan pemkot setempat.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id