Beton Pembatas Wilayah di Tegal Halangi Pasien RS

    Kuntoro Tayubi - 02 April 2020 23:29 WIB
    Beton Pembatas Wilayah di Tegal Halangi Pasien RS
    Beton pembatas imbas kebijakan karantina wilayah di Kota Tegal. Medcom.id-Kuntoro Tayubi
    Tegal: Pemasangan beton pembatas wilayah di Kota Tegal yang dikarantina mengganggu keluar masuk pasien di RSUD Kardinah, Kota Tegal. Beberapa pasien yang hendak berobat ke rumah sakit, menggunakan kendaraan roda 4 terpaksa harus putar balik. 

    Dari keterangan juru parkir setempat, Wahidin, 55, membuat kendaraan roda empat yang membawa pasien dari Kabupaten Tegal maupun dari dalam Kota Tegal, tidak bisa masuk ke rumah sakit.  Semuanya harus masuk melalui pintu masuk di Jalan KS Tubun, dengan memutar balik yang lebih jauh.

    “Kendaraan roda empat tidak bisa masuk lewat Jala Sultan Agung, kalau pasein dari Kabupaten Tegal tinggal belok kiri namun pasien dari dalam kota harus mencari jalan tikus yang jaraknya lebih jauh,” kata Wahidin, ditemui di lokasi, Kamis, 2 April 2020.

    Lebih lanjut kata Wahidin, dengan adanya pembatas wilayah, sudah dua kendaraan sepeda motor menjadi korban karena menabrak beton. Pasalnya, jika malam lampu penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan.
     
    “Sudah dua sepeda motor terjungkal karena menabrak beton, soalnya kalau malam gelap pengendara tak sadar jika di depan ada beton,” imbuhnya.

    Pengemudi taksi daring, yang kebetulan membawa pasien dalam keadaan kritis untuk dibawa ke RSUD Kardinah terpaksa putar balik mencari jalan alternatif, karena jalan terhalang beton. 
    “Pak tolong dibuka,  saya membawa pasien kritis,” pinta sopir. 

    Namun warga tidak bisa berbuat banyak karena beton yang berat untuk diangkat. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyo belum bisa dikonfirmasi terkait pemasangan beton di depan pintu keluar dan pintu masuk RSUD Kardinah.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id