58 Narapidana di Jepara Sujud Syukur Usai Bebas

    Rhobi Shani - 03 April 2020 19:06 WIB
    58 Narapidana di Jepara Sujud Syukur Usai Bebas
    58 narapidana di Kelas IIB sujud syukur usai dibebaskan. Medcom.id-Rhobi Shani
    Jepara: Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Jepara membebaskan 58 narapidana melalui proses asimilasi dan integrasi dalam upaya menekan penyebaran covid-19 (korona) di dalam lapas. Pembebasan dilakukan bertahap selama tiga kali. 

    “Mereka yang dibebaskan sudah menjalani minimal setengah dari masa pidananya,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Jepara Heru Prasetyo di Jepara, Jumat, 3 April 2020. 

    Terang Heru, sebelum dibebaskan setiap narapidana dicatat identitas dan alamatnya. Serta diberi pesan tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama masa asimilasi.

    Salah satu narapidana yang dibebaskan hari ini Ana. Mengenakan kerudung dipadukan dengan celana jeans panjang, Ana keluar dari Rutan Jepara langsung disambut keluarganya. Tangis bahagia pecah ketika akhirnya Ana bisa menghirup udara bebas.

    Baca: 189 Narapidana Rutan Bandung Dibebaskan

    Keluar dari pintu penjagaan Rutan Jepara Ana menunjukan surat keputusan kebebasannya. Usai berpelukan dengan keluarga yang menjemput, Ana pun sujud syukur. Begitu juga dengan puluhan narapidana lainnya yang bebas sore ini.

    “Syukur Alhamdulillah bisa bebas lebih cepat. Terimakasih Bapak Presiden Jokowi,” ujar Ana dengan mata berkaca-kaca kepada awak media.

    Setelah bebas Ana mengaku akan kembali menekuni bisnis salon yang dia tinggalkan lebih dari dua tahun. Semestinya, Ana masih harus menjalani hukuman satu tahun lagi. Ana divonis empat tahun satu bulan atas tindakan pidana umum yang dilakukannya.

    “Senang dan bahagian dengan adanya asimilasi ini bisa pulang lebih cepat, bisa berkumpul dengan keluarga,” kata Ana.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id