Klaster Swalayan Grosir Tambah 6 Kasus Covid-19 DIY

    Ahmad Mustaqim - 11 Mei 2020 20:03 WIB
    Klaster Swalayan Grosir Tambah 6 Kasus Covid-19 DIY
    Petugas keamanan di pintu masuk swalayan di Jalan Magelang Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Kasus covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah dari klaster swalayan grosir (Indogrosir) di Sleman. Tambahan dari klaster tersebut sebanyak enam kasus. 

    "Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada 11 Mei 2020 terdapat tambahan enam kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 159 kasus," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih di Yogyakarta, Senin, 11 Mei 2020. 

    Berty memerinci, sebanyak empat warga Kabupaten Bantul dari klaster itu. Mereka yakni laki-laki 25 tahun, laki-laki 32 tahun, perempuan 20 tahun, dan laki-laki 25 tahun. 

    Sementara, dua kasus baru berikutnya merupakan warga Kulon Progo dan Kota Yogyakarta. Kasus baru warga Kulon Progo yakni perempan 33 tahun dan warga Kota Yogyakarta laki-laki 33 tahun. 

    Baca juga: 7 Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Sembuh

    "Riwayat dari keenam kasus berhubungan dengan klaster Indogrosir," ujar Berty. 

    Total, kata Berty, positif covid-19 dari klaster tersebut sebanyak 12 kasus. Sementara, satu karyawan Indogrosir yang pertama diketahui positif covid-19 telah dinyatakan sembuh. 

    Ia menambagkan, terdapat tambahan kasus pasien sembuh dari covid-19. Pasien tersebut kasus 95 yakni laki-laki 67 tahun warga Kabupaten Sleman.

    Data terkini, dari 159 kasus covid-19, sebanyak 61 di antaranya sembuh, tujuh meninggal, sedangkan sisanya dalam perawatan. Selain itu, 1.114 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 5.547 orang dalam pengawasan (ODP). 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id