Petugas Masih Cari Korban Kapal Tenggelam

    Media Indonesia.com - 07 Juli 2020 09:48 WIB
    Petugas Masih Cari Korban Kapal Tenggelam
    Petugas mengevakuasi jasad korban kapal tenggelam KM Kasih 25. (Foto: ANTARA/Kornelis Kaha)
    Kupang: Pencarian terhadap enam korban hilang musibah tenggelamnya kapal motor Kasih 25 di Selat Pukuafu, antara Pulau Timor dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, terus dilakukan. Hingga hari ketiga, Selasa, 7 Juli 2020, pencarian korban belum membuahkan hasil.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Freezer, mengatakan, pencarian akan difokuskan ke pesisir pulau, yakni di pesisir selatan Pulau Timor dan pesisir Pulau Semau. Dua Lokasi itu berdekatan dengan tempat kejadian.

    "Hari ketiga kita bagi lebih banyak ke pesisir antara Bolok (Kupang Barat) dengan lokasi kejadian dan Pantai Otan di Semau," kata Emi.

    Emi membeberkan pencarian hari ketiga melibatkan kantor SAR Kupang yakni Kapal SAR Antareja 233 dengan 12 kru, kapal nelayan, dan keluarga korban. Sedangkan di Pulau Rote, pencarian dilakukan oleh TNI Angkatan Laut dan Polairud.

    Baca juga: Menteri Edhy Sebut Harga Ikan Turun Hingga 30%

    Kapal motor Kasih 25 merupakan kapal nelayan yang diketahui mengangkut penumpang dari Tablolong di Kecamatan Kupang Barat, wilayah di pesisir selatan Pulau Timor tujuan Rote Timur, pada Minggu, 6 Juli 2020. Kapal tenggelam karena diterjang gelombang tinggi dan angin kencang.

    Data sementara menyebutkan jumlah penumpang 28 orang. Dari jumlah itu, enam orang hilang, 19 orang selamat karena ditolong nelayan, dan tiga orang meninggal. Dua korban meninggal ditemukan terlilit tali pukat di kapal, sedangkan satu korban lagi adalah bayi berusia 11 bulan. 

    Bayi tersebut sempat selamat, namun meninggal dalam perawatan di Puskemas Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao. (Palce Amalo)

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id