Geng Motor Bacok Anggota Polres Cianjur

    Media Indonesia.com - 17 Agustus 2020 10:18 WIB
    Geng Motor Bacok Anggota Polres Cianjur
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Cianjur: Kelompok diduga geng motor di Cianjur, Jawa Barat, berulah. Mereka membacok anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur yang sedang mengamankan arus lalu lintas di Bundaran Lampu Gentur, Minggu malam, 16 Agustus 2020.

    Akibat aksi brutal gerombolan bermotor itu, Briptu Naufal Arief mengalami luka bacok pada bagian belakang kepala sekitar 10 sentimeter. 

    "Anggota Polres Cianjur pun memburu gerombolan bermotor tersebut," ujar Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, Senin, 17 Agustus 2020.

    Berdasarkan informasi, aksi brutal gerombolan diduga geng motor bermula saat Polres Cianjur menutup jalur Cianjur-Puncak bersamaan libur akhir pekan pada Minggu malam. Penutupan arus kendaraan dari arah Cianjur dilakukan seputar Bundaran Lampu Gentur atau di sekitar Pos Traffic Management Center (TMC).

    Baca juga: Upacara Hari Kemerdekaan di Aceh Berlangsung Lengang

    Kala itu, muncul segerombolan diduga anggota geng motor yang hendak menuju ke kawasan Cipanas-Puncak. Beberapa di antara mereka telah ditangkap lantaran mengganggu arus lalu lintas.

    Di saat upaya pengamanan itu, anggota gerombolan bermotor langsung menyerang petugas menggunakan senjata tajam. Briptu Naufal Arief tak sempat menghindar dan bacokan senjata tajam mengenai bagian belakang kepalanya.

    "Di posisi bundaran itu terjadi kemacetan, jalan ditutup. Kemudian anggota (Polres Cianjur) juga sedang pengamanan. Terus ada segerombolan motor mengarah ke Puncak, tapi karena jalan ditutup, mereka balik kanan," terang Rifai.

    Ia melanjutkan, "terus ada (gerombolan bermotor) yang diamankan karena mengganggu arus lalu lintas dan memukul-mukul kendaraan. Ada yang diamankan. Tiba-tiba anggota (polisi yang mengamankan ini dibacok."

    Baca juga: 5 Saksi Kasus Teror Bupati Kediri Diperiksa

    Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jabar itu menuturkan, anggotanya mengalami luka bacokan senjata tajam sekitar 10 sentimeter. Korban langsung dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur, untuk mendapatkan perawatan.

    "Kami belum bisa memastikan jenis senjata tajamnya. Anggota kami sudah mendapat perawatan. Kondisinya sadar," jelas dia.

    Pascakejadian, Polres Cianjur sudah menangkap sembilan anggota geng motor. Polisi masih mendalami dan mengidentifikasi pelaku pembacokan.

    "Kita masih profiling. Ada beberapa yang sudah kami tangkap, kami belum bisa pastikan pelakunya. Kemungkinan dari sembilan orang yang kami tangkap salah satunya pelaku pembacokan. Kami masih dalami," paparnya. (Benny Bastiandy)

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id