Purwakarta Siap Gelar Pemuda Inspiratif

    Rendy Renuki H - 13 Oktober 2018 17:33 WIB
    Purwakarta Siap Gelar Pemuda Inspiratif
    Menpora Imam Nahrawi saat membuka Jambore Kepemudaan Indonesia (Dok. Kemenpora)
    Jakarta: Kegiatan Pemuda Inspiratif 2018 di Purwakarta siap dimulai hari ini, Sabtu 13 Oktober. Kegiatan yang digelar di Lapangan Sahate ini akan diikuti oleh ribuan pemuda dari Purwakarta dan sekitarnya. 

    Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia ini akan berlangsung selama dua hari pada 13-14 Oktober. Jumat 12 Oktober siang, telah berlangsung technical meeting di aula Dinas Pemuda, Olaharaga, Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purwakarta. 

    Seluruh perwakilan peserta tampak begitu antusias mengikuti informasi yang disampaikan oleh panitia. Perwakilan panitia Pemuda Inspiratif Anggia Parasmita mengatakan bahwa nantinya seluruh peserta akan dinilai oleh juri yang berkompeten.

    Baca: GKR Hemas Berbagi Tips Terhindar dari Money Politic


    Untuk itu, dia mengharapkan setiap peserta harus tampil kompetitif saat mempresentasikan ide kreatifnya. Selain itu, Anggia menambahkan bahwa dengan menjadi pemenang Pemuda Inspiratif, maka peserta akan mendapat kesempatan berkompetisi di level nasional. 

    “Satu putra dan satu putri terbaik akan mewakili Purwakarta pada kompetisi nasional yang digelar di Serang, Banten pada November mendatang,” kata Anggia.

    Beberapa supporting event akan ditampilkan pada kegiatan Pemuda Inspiratif Purwakarta. Diantaranya kompetisi tari tradisional, LKBB, dan kompetisi band. Untuk kompetisi band akan ada hadiah istimewa yang diterima oleh pemenang.  

    “Untuk pemenang kompetisi band, akan mendapat kesempatan tampil sebagai band pembuka sebelum penampilan pengisi acara Klantink di hari minggu. Tentu ini sebuah reward yang menarik,” ungkap Anggia

    Selain kompetisi, Pemuda Inspiratif juga menyajikan hiburan untuk penonton. Pada 13 Oktober, peserta dan penonton yang memadati lapangan Sahate akan dihibur oleh band Revolution Colour. Selanjutnya pada Minggu 14 Oktober band yang populer Klantink akan menjadi pengisi acara.

    Khusus pada minggu pagi, panitia Pemuda Inspiratif menggelar senam sehat dan bazaar di lapangan Sahate. “Ada berbagai hadiah menarik untuk masyarakat yang mengikuti senam sehat ini,” pungkas Anggia.

     



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id