comscore

Pasar Hewan Tanjungsari Ditutup Imbas Wabah PMK

MetroTV - 22 Mei 2022 14:31 WIB
Pasar Hewan Tanjungsari Ditutup Imbas Wabah PMK
Kasus positif penyakit mulut dan kuku (PMK) ditemukan di wilayah Desa Cilayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Metro TV
Sumedang: Kasus positif penyakit mulut dan kuku (PMK) ditemukan di wilayah Desa Cilayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Sumedang menutup sementara aktivitas Pasar Hewan Tanjungsari.

Pasar hewan tersebut ditutup selama satu bulan ke depan, terhitung mulai dari tanggal 21 Mei hingga 18 Juni 2022. Namun, sejumlah peternak kambing dan domba nekat menjajakan ternak di lapangan yang tidak jauh dari pasar hewan.
Salah satu peternak domba, Agus Setiawan, mengaku kebingungan saat mengetahui pasar hewan ditutup. Dia menyebut peternak bisa rugi jutaan rupiah jika tak berjualan dan akhirnya memilih berjualan di luar pasar hewan.

“Terus terang kalo ditutup tetep pada berjualan walaupun di rumahnya masing-masing atau di tempat lahan kosong,” ujar Agus dalam tayangan Headline News di Metro TV, Minggu 22 Mei 2022.

Para peternak berharap pemerintah dalam hal ini membuka pasar hewan. dengan syarat hanya ternak lokal yang dijual di pasar hewan. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id