comscore

Rakernas Projo Sebut Nama Ganjar, Jokowi: Ojo Kesusu

Lukman Diah Sari - 21 Mei 2022 17:31 WIB
Rakernas Projo Sebut Nama Ganjar,  Jokowi: <i>Ojo Kesusu</i>
Pressiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istinewa)
Magelang: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakernas V Pro Jokowi (Projo) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Mei 2022.  Jokowi berpesan ke para relawan Projo untuk tidak terburu-buru bicara soal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi saat pembukaan Rakernas V Projo, di Magelang, Sabtu, 21 Mei 2022. 
Ucapan mantan Wali Kota Solo itu langsung disambut teriakan relawan Projo. "Hidup Pak Ganjar," teriak mereka kompak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, Ganjar dicolek oleh sejumlah tokoh di acara tersebut. Sementara itu para peserta kembali menyebut nama Ganjar.

"Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini kok maunya tergesa-gesa kelihatanya," canda Jokowi menimpali dukungan Projo.

Baca: Kriteria Capres Pilihan Generasi Melek Digital

Jokowi mengatakan persoalan bangsa saat ini harus diselesaikan lebih dulu. Perihal keputusan kemana kapal relawan Jokowi berlabuh, ia mengungkapkan akan mendengar pendapat dari seluruh pihak.

"Saya nanti akan ajak bicara. Karena dinamika politik sekarang ini masih belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa juga belum jelas. Sehingga jangan sampai keluru, jangan sampai salah. Setuju, kita sabar dulu," tutur dia.

Jokowi mengatakan akan menggelar pertemuan nasional seluruh relawan Jokowi. Dalam pertemuan itu, akan dibahas siapa yang akan didukung maju Pilpres 2024.

"Saya pasti ke ketua-ketuanya dulu, juga kroscek ke kader paling bawah di desa dan kampung. Ini gimana bapak ibu, siapa ini yang cocok," ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu lantas dibalas para relawan Projo, "Pak Ganjar."


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id