comscore

Ketum PSI Dukung Gibran Maju DKI 1

Triawati Prihatsari - 14 Januari 2022 22:31 WIB
Ketum PSI Dukung Gibran Maju DKI 1
Ketum PSI, Giring Ganesha (kanan) mengunjungi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat, 14 Januari 2022, di Rumah Dinas Loji Gandrung. Medcom.id/ Triawati Attachments area
Solo: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendukung penuh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Giring saat mengunjungi Gibran di Rumah Dinas, Loji Gandrung, Solo, Jumat, 14 Januari 2022.

"PSI mendukung penuh langkah Mas Gibran baik untuk DKI 1 atau Gubernur Jateng," ucap Giring.
Giring mengatakan, hingga kini putra sulung Presiden Joko Widodo itu belum memiliki niat untuk menuju DKI 1. Dia mengatakan, karakter Gibran sebagai pemimpin Kota Solo dinilai cukup mumpuni.

Di sisi lain, kedatangan Giring ke Solo juga untuk memantapkan langkahnya menuju capres 2024. Selain Solo, dia mengakui telah mendatangi pemimpin daerah termasuk di DIY dan Jawa Tengah.

Baca: Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan Sebelum Uji Kepatutan dan Kelayakan Anggota KPU-Bawaslu

"Yang jelas Mas Gibran konsisten dulu di Solo. Tapi saya yakin Mas Gibran cocok di mana pun baik di DKI 1 atau di Gubernur Jateng. Dia akan menjalankan tugas dengan baik karena saya tahu kerja kerasnya," ungkapnya.

Sementara itu, Gibran kembali menegaskan tetap fokus di Solo hingga kini. Dia menuturkan, masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikannya di Solo.

"Fokus penanganan covid-19 dulu, fokus vaksin anak, vaksin booster. Sama Mas Giring tadi ngobrolin hal ringan saja, omongin soal politik juga. Termasuk soal target PSI di Solo," bebernya.


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id