comscore

Pasien Covid-19 Kota Bandung Tersisa 36 Orang

Roni Kurniawan - 25 Mei 2022 14:25 WIB
Pasien Covid-19 Kota Bandung Tersisa 36 Orang
Ilustrasi / Medcom.id
Bandung: Kasus covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali mengalami penurunan yang kini tersisa 36 orang terkonfirmasi aktif. Kota Bandung pun saat ini masih tetap masuk kategori PPKM Level 2 karena berada di wilayah aglomerasi Bandung Raya.

"Berdasarkan data hari kemarin terakhir (Selasa, 24 Mei 2022), ada penurunan menjadi 36 orang. Turun empat kasus dibandingkan hari sebelumnya," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, Rabu, 25 Mei 2022.
Asep menuturkan, tingkat keterisian tempat tidur dirumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung saat ini sangat terkendali yakni dibawah satu persen. Hal itu diakuinya, menandakan jika kasus covid-19 di Kota Bandung semakin terkendali, dan tidak ada dampak dari momen mudik Lebaran.

Baca juga: Pelajar Kota Solo Wajib Bermasker di Sekolah

"Melihat data tersebut, tentu sangat terkendali, meski ada naik turun, tapi tidak signifikan, malahan masih sekitaran lima kasus baik itu naik ataupun turunnya," beber Asep.

Sementara itu, tingkat kesembuhan pun terus mengalami penambahan hingga 10 orang pada Selasa kemarin. Secara total, tingkat kesembuhan kasus Covid-19 sebanyak 84.916 orang.

"Untuk angka kematian, tidak bertambah masih tetap (1.476 orang) yang sembuh selama pandemi covid-19," sahutnya.

Namun Asep menuturkan, Kota Bandung masih masuk PPKM Level 2 karena berada di wilayah aglomerasi Bandung Raya yakni dikelilingi oleh Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

"Kalau melihat kasus, Kota Bandung sangat terkendali, dan seharusnya sudah masuk PPKM Level 1. Tapi karena Kota Bandung masuk wilayah aglomerasi, jadi tetap PPKM Level 2," ungkapnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id