comscore

TIM SAR Lanjutkan Pencarian KM Sumber Daya yang Hilang di Pulau Berhala

Antara - 12 Maret 2022 12:42 WIB
TIM SAR Lanjutkan Pencarian KM Sumber Daya yang Hilang di Pulau Berhala
ilustrasi/Medcom.id
Riau: Tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian KM Sumber Daya yang hilang kontak setelah dihantam badai di perairan Pulau Berhala. Kapal tersebut hilang dalam perjalanan menuju ke Kepulauan Riau pada Kamis, 10 Maret 2022.

Menurut direktori Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pulau Berhala berada di Selat Malaka dan secara administratif berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengatakan pada hari kedua operasi pencarian, tim SAR akan menyisir area dalam radius 50 mil laut dari lokasi kapal diperkirakan hilang kontak.
Sebelumnya, Tim SAR bersama pemilik kapal melakukan pencarian di area dalam radius 10 mil laut dari lokasi kapal diperkirakan hilang kontak. Pencarian dilakukan pada Jumat, 11 Maret 2022.

Namun, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan kapal atau barang bawaan kapal. Kapal Motor Sumber Daya dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Pulau Berhala pada pada pukul 22.45 WIB, Kamis, 10 Maret 2022.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengerahkan petugas untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai kapal bermuatan kelapa tersebut.

Baca: Kapal Kandas di Perairan Morotai, 254 Penumpang Berhasil Dievakuasi

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id