comscore

Dibawa Kabur Penabrak, Korban Kecelakaan di Garut Ditemukan Tewas di Cilacap dan Banyumas

Media Indonesia.com - 19 Desember 2021 17:16 WIB
Dibawa Kabur Penabrak, Korban Kecelakaan di Garut Ditemukan Tewas di Cilacap dan Banyumas
Ilustrasi. Medcom.id
Garut: Jasad Handi Saputra, 18, korban kecelakaan lalu lintas asal Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, dan kekasihnya, Salsabila, 14, asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya ditemukan.

Keduanya terlibat kecelakaan pada Rabu, 8 Desember 2021, dan ditemukan tak bernyawa sepekan setelahnya di Sungai Serayu, Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah.
Ayah Handi Saputra, Entes Hidayatullah mengatakan selama beberapa hari mencari anaknya ke sejumlah fasilitas kesehatan di jalur lokasi kecelakaan mulai dari Garut, Bandung, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Pencarian dilakukan, karena video kecelakaan yang menimpa anaknya beredar di media sosial dan dievakuasi oleh penabrak kedua korban.

Baca juga: Istri Almarhum Oded Danial Diusulkan jadi Wawali Kota Bandung

"Keluarga telah berusaha mencari anak saya ke sejumlah rumah sakit dan tidak ketemu hingga saya sempat berpikir untuk berhenti mencari dan mengikhlaskan. Namun, Kamis malam, 16 Desember 2021, menerima kabar dari polisi ada sosok jenazah laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas dan jika melihat ciri-cirinya sama dengan anak saya," kata Entes, Minggu, 19 Desember 2021.

Entes mengaku tak langsung mengamini bahwa jenazah yang ditemukan polisi adalah anaknya. Ia kemudian mencari informasi lain ke kerabat dan teman-teman Handi yang juga sempat ikut mencari untuk mengetahui pakaian terakhir yang dikenakan korban.

Akan tetapi, informasi yang diterimanya, ciri-ciri jasad yang ditemukan identik dengan anaknya hingga ia pun berangkat ke Banyumas untuk memastikan.

"Keluarga meyakini 100 persen jenazah itu anak saya. Terlihat dari pakaian, celana, gesper, kepala dan rambut dan semua temannya juga yakin bahwa itu adalah Handi termasuk ada kalung emas imitasi. Keluarga langsung membawa ke Garut, untuk disemayamkan dan dimakamkan," ungkap dia.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandar Lampung Tutup selama Natal dan Tahun Baru

Sebelumnya, sepasang kekasih terlibat kecelakaan enam hari lalu di kawasan jalan nasional tepatnya di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Namun usai kecelakaan, keduanya dinyatakan hilang tanpa diketahui kondisinya masih hidup atau meninggal karena dibawa sebuah mobil.

Berdasarkan informasi, sepasang kekasih yang hilang itu adalah Handi Harisaputra, 18, warga Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut dan Salsabila, 14, warga Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. 

Korban diduga terlibat kecelakaan saat melintas di jalan menuju Bandung pada Rabu, 8 Desember 2021, pukul 15.30 WIB karena tertabrak minibus warna hitam dari arah bandung.

Video kecelakaan yang melibatkan pasangan kekasih itu menyebar di media sosial. Dalam video menunjukkan pengemudi memasukkan kedua korban ke dalam mobil hingga keduanya hilang. Kejadian itu membuat keluarga korban mencari ke sejumlah rumah sakit di Jawa Barat, namun tak ditemukan. (Kristiadi)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id