Populer Daerah, Sate Sianida Hingga Oknum Lurah yang Minta THR Ke Pengusaha Dicopot

    Deny Irwanto - 04 Mei 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Sate Sianida Hingga Oknum Lurah yang Minta THR Ke Pengusaha Dicopot
    Pelaku pengirim makanan beracun sianida (berbaju biru). Medcom.id/Ahmad Mustaqim



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 3 Mei 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menangkap pelaku pengirim makanan yang menyebabkan seorang bocah di Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, meninggal.

    Kedua ada tim gabungan kembali menemukan dua korban tewas akibat tanah longsor di Tapanuli Selatan, Minggu, 2 Mei 2021. Ketiga ada Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, mencopot Kislan, Lurah Jombatan lantaran terbukti meminta Tunjangan Hari Raya (THR) dan parcel lebaran 2021 pada sejumlah pengusaha.






    Keempat ada ribuan perangkat desa yang tersebar di 266 desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur, belum menerima gaji atau penghasilan tetap selama lima bulan sejak Januari 2021. Berikut ulasannya:

    1. Terungkap! Sate yang Menewaskan Bocah di Bantul Ternyata Dibubuhi Sianida

    Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menangkap pelaku pengirim makanan yang menyebabkan seorang bocah di Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, meninggal pada Minggu, 25 April 2021. Pelaku berinisial NA asal Majalengka, Jawa Barat, mengaku memasukkan racun di dalam makanan.

    Baca selengkapnya.

    2. Update Longsor Tapanuli Selatan, Korban Tewas Bertambah Jadi 5 Orang

    Tim gabungan kembali menemukan dua korban tewas akibat tanah longsor di Tapanuli Selatan, Minggu, 2 Mei 2021. Total bencana tanah longsor Tapanuli Selatan menjadi lima orang.

    Baca selengkapnya.

    3. Oknum Lurah yang Minta THR Ke Pengusaha Dicopot

    Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, mencopot Kislan, Lurah Jombatan lantaran terbukti meminta Tunjangan Hari Raya (THR) dan parcel lebaran 2021 pada sejumlah pengusaha.
     
    Pencopotan didasarkan pada beberapa petimbangan termasuk kode etik seorang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

    Baca selengkapnya.

    4. Ribuan Perangkat Desa di Jember Lima Bulan Belum Terima Gaji

    Ribuan perangkat desa yang tersebar di 266 desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur, belum menerima gaji atau penghasilan tetap selama lima bulan sejak Januari 2021. Menyikapi tersebut perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jember mengadu ke Komisi A DPRD Jember.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id