Muncul Klaster Paskah dan Sandranan di Temanggung

    Media Indonesia.com - 29 April 2021 09:34 WIB
    Muncul Klaster Paskah dan Sandranan di Temanggung
    ilustrasi Medcom.id



    Temanggung: Terdapat dua klaster baru penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Yakni klaster paskahan dan klaster sandranan.

    Klaster paskahan berkembang usai perayaan Paskah di Desa Kemloko, Kecamatan Kranggan. Sedangkan klaster sadranan atau perayaan menjelang Ramadan di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan.






    "Dari klaster paskahan telah dilakukan tes swab pada 27 orang. Hasilnya hanya sembilan orang yang positif," ujar Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, melansir Mediaindonesia.com, Kamis, 29 April 2021.

    Kemudian ada tambahan tes swab pada 10 warga yang melakukan kontak erat dengan pasien covid-19. Kini, masih menunggu hasil tes swab.

    Adapun klaster sadranan di Desa Caruban, menurut Bowo, telah dilakulan tes swab pada 27 orang. Hasilnya 11 orang positif covid. Kemudian dilakukan tes swab lagi pada 60 orang kontak erat, saat ini tengah menunggu hasil tes.

    Baca: 3 Kombinasi Pemicu ‘Badai Sempurna’ Lonjakan Kasus Covid-19 India

    "Ada kecenderungan covid menyebar ke desa sekitarnya, yakni Ketuwon, Dakaran dan Kertosari," imbuhnya.

    Berdasarkan pendataan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, tes PCR telah dilakukan pada 28.618 orang. Dari jumlah itu, 191 orang masih menunggu hasil tes.

    Total angka kumulatif terkonfirmasi covid-19 di Temanggung mencapai 4.145 orang. Rinciannya 3.862 orang dinyatakan sembuh, 204 meninggal, dan angka terkonfirmasi saat ini ada 79 orang.

    Dari jumlah itu, 56 tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 23 orang bergejala dirawat di rumah sakit. Angka kumulatif suspek korona di Temanggung saat ini sebanyak 4.094 orang. Terdiri dari 3.844 discarded atau suspek sembuh, 223 probable meninggal, dan suspek saat ini 27 orang

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id