Kasus Terus Turun, Sumenep Kejar Zona Hijau Covid-19

    Rahmatullah - 03 Maret 2021 15:21 WIB
    Kasus Terus Turun, Sumenep Kejar Zona Hijau Covid-19
    ilustrasi Medcom.id



    Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menargetkan daerahnya segera berstatus zona hijau covid-19. Hal itu seiring terus menurunnya kasus terkonfirmasi virus korona.

    "Terus kita lakukan berbagai upaya. Targetnya kasus virus korona harus harus turun. Harus (zona) hijau," kata Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu, 3 Maret 2021.






    Fauzi menekankan, pengawasan secara maksimal terus dilakukan untuk menekan potensi penularan korona. Tidak hanya itu, setiap tempat usaha, seperti kafe, rumah makan, hingga hotel wajib mengikuti ketentuan yang berlaku.

    "Kita terus awasi melakui operasi yustisi, baik itu siang maupun malam. Kalau sudah batas tutup ya harus tutup dan juga harus menerapkan protokol kesehatan. Hingga tingkat desa kita awasi," paparnya.

    Baca: Unpad Uji Klinis Vaksin Covid-19 Anhui

    Fauzi menerangkan, dengan terkendalinya kasus korona akan juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. Sebab selama pandemi covid-19 banyak dampak yang ditimbulkan seiring dengan pembatasan aktivitas.

    Untuk itu masyarakat harus ikut melakukan pencegahan dengan patuh protokol kesehatan. Dengan begitu, langkah memutus penyebaran covid-19 bisa maksimal.

    "Dengan kasus ini bisa ditekan maka nanti perekonomian juga naik. Ini kan dampaknya juga kepada masyarakat," ucap Fauzi.

    Data Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, per 2 Maret 2021, jumlah terkonfirmasi virus korona ialah 1.717 kasus. Dari angka tersebut 1.605 orang terkonfirmasi selesai isolasi atau sembuh dan 108 orang meninggal.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id