Semua Sekolah di Sumenep Wajib Terapkan Belajar Jarak Jauh

    Rahmatullah - 04 Januari 2021 17:06 WIB
    Semua Sekolah di Sumenep Wajib Terapkan Belajar Jarak Jauh
    ilustrasi Medcom.id
    Sumenep: Seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diwajibkan melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai 4 Januari 2021 karena pandemi covid-19.

    Penerapan PJJ tidak hanya berlaku bagi sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan melainkan juga Kemenag dan Dinas Pendidikan Cabang Provinsi Jawa Timur.

    "Kita masih PJJ. Surat edaran sudah dilayangkan dan itu harus dilakukan oleh semua satuan pendidikan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Saidi, Senin, 4 Januari 2021.

    Baca: Pemkab Jepara Tak Anggarkan Bansos Covid-19

    Dia menjelaskan penerapan PJJ diberlakukan tidak lagi sesuai zona kecamatan melainkan mengacu kepada zona kabupaten. Karena penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep saat ini cukup tinggi.

    Menurut Saidi selain melihat peta sebaran virus korona di Kabupaten Sumenep, pemberlakuan PJJ juga menindaklanjuti keputusan bersama 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021.

    "Kalau lembaga pendidikan di lingkungan pesantren itu tetap tatap muka karena pengawasannya lebih mudah. Kapan PJJ ini berlaku tidak ada batasannya, tergantung kondisi penyebaran covid-19," jelasnya.

    Terpisah Plt Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sumenep, Zainorrosi menyebutkan, selain siswa harus melaksanakan PJJ untuk semua tenaga pendidik diwajibkan bekerja dari rumah.

    "Kita sebelumnya sudah melakukan rapat bersama Disdik dan Disdik Cabang Provinsi. Kesepakatannya bahwa kita di Sumenep itu PJJ," ucap Zainorrosi.

    Zainorrosi melanjutkan untuk monitoring dan evaluasi akan dilakukan secara berkala untuk memastikan PJJ berjalan sesuai harapan. Untuk menerapan PJJ sendiri hasil rapat sampai akhir Januari 2021.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id