356 Pasien Covid-19 di Babel Sembuh

    Antara - 11 Oktober 2020 17:30 WIB
    356 Pasien Covid-19 di Babel Sembuh
    ilustrasi Medcom.id
    Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien yang sembuh bertambah 23 orang. Saat ini total pasien sembuh menjadi 322 orang.

    "Hari ini, sebanyak 23 orang pasien covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa, di Pangkalpinang, Minggu, 11 Oktober 2020.

    Baca: Kembali ke PSBB Transisi, Perusahaan Wajib Buat Sistem Data Pengunjung

    Dia menjelaskan berdasar data terbaru hari ini, jumlah kumulatif pasien positif covid-19 di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 461 orang atau bertambah tujuh orang dibandingkan hari sebelumnya, pasien meninggal sebanyak enam orang.

    Sementara jumlah pasien suspek covid-19 sebanyak 1.808 atau bertambah satu orang dan orang dalam pemantauan yang kontak erat dengan pasien covid-19 sudah mencapai 4.771 atau bertambah 117 orang dibandingkan hari sebelumnya.

    "Alhamdulillah, pasien covid-19 yang dikarantina di wisma isolasi dan asrama haji Babel terus mengalami peningkatan, karena adanya keinginan kuat dari pasien dan perawatan intensif yang dilakukan oleh tim kesehatan," ujarnya.

    Menurut dia saat ini saat ini jumlah ruang isolasi di wisma BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel terisi oleh pasien covid-19 sebanyak 42 pasien dan kosong 10 ruangan.

    Sementara jumlah pasien covid-19 yang diisolasi dan menjalani perawatan medis di asrama haji sebanyak 45 orang dan suspek dua orang dan ruangan kosong 53 ruangan. "Kita berharap pasien sembuh ini terus bertambah dan kasus penyebaran covid-19 semakin berkurang," katanya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id