Penyelundupan Sabu ke Pontianak Digagalkan

    Hendrik Simorangkir - 09 Oktober 2020 22:42 WIB
    Penyelundupan Sabu ke Pontianak Digagalkan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Penyeludupan 9,2 kilogram sabu digagalkan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sabu akan dikirimkan ke Pontianak, Kalimantan Barat.

    Kapolres Metro Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra, mengatakan awalnya mendapatkan laporan dari petugas Avsec Area Terminal 2D Bandara Soetta. Pihak petugas keamanan bandara melaporkan telah mengamankan tas diduga berisi sabu. 

    "Petugas Avsec mengamankan tas yang berisikan narkotika jenis sabu dalam plastik transparan seberat total 3.100 gram," kata Adi, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Pemilik tas tersebut, lanjut Adi diketahui langsung melarikan diri. Tim kemudian mengecek CCTV di lokasi dan mendapati pria yang kabur berjumlah dua orang.

    Petugas menyisir area penginapan di sekitar Bandara Soetta. Selanjutnya dua pelaku inisial AA dan AB ditangkap.

    Baca: Penyeludupan 12 Kg Sabu di Sekayam Kalbar Digagalkan

    "Kedua tersangka mengakui bahwa benar tas tersebut berisi enam paketan narkotika jenis sabu dengan plastik transparan. Sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Pontianak," terangnya.

    Adi menjelaskan, temuan itu kemudian terus dikembangkan petugas. Hasil keterangan dua tersangka menerangkan, sabu didapat dari sebuah apartemen di wilayah Jakarta Pusat.

    Polisi lantas mendatangi apartemen dan mendapati satu pelaku yang bertugas menjadi penjaga kamar, berinisial AP. Polisi kembali menemukan sejumlah barang bukti di apartemen tersebut.

    "Hasil penggeledahan berhasil ditemukan 12 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat seluruhnya 6.169 gram," tuturnya. 

    Adi menambahkan, ada dua tersangka yang masih berstatus DPO. Keduanya yaitu YB yang diduga kabur ke Pontianak, serta AM pemilik apartemen di Jakarta Pusat.

    Atas perbuatannya tersebut, ketiga tersangka yang ditangkap dikenakan Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 6 tahun.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id