Gubernur Sulsel Siap Disuntik Vaksin Covid-19

    Muhammad Syawaluddin - 12 Januari 2021 17:56 WIB
    Gubernur Sulsel Siap Disuntik Vaksin Covid-19
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 12 Januari 2021. Istimewa.
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, akan menjadi salah satu orang yang menjalani vaksinasi covid-19 perdana pada Kamis, 14 Januari 2021, di Sulsel. Nurdin menyakinkan masyarakat untuk tidak ragu.
     
    "Pemerintah sudah uji klinis dan saya akan vaksin pertama. Jadi tidak usah ragu," kata, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 12 Januari 2021.
     
    Sebagai langkah awal untuk ikut atau menjadi salah satu orang yang mendapatkan vaksin, Nurdin telah melakukan swab tes. Tes dilakukan untuk memastikan siap menjalani vaksinasi.
     
    Mantan Bupati Bantaeng itu berharap pemberian vaksin ke masyarakat nantinya dapat berjalan lancar. Diharapkan, kata dia, kasus covid-19 segera turun setelah vaksinasi dilakukan.

    Baca: Pemkab Badung Bakal Vaksinasi 600 Orang pada Hari Perdana

    "Karena ini adalah wabah dan vaksin adalah solusi. Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

    Dia mengungkapkan, vaksin jenis Sinovac yang tiba di Sulsel telah diuji klinis tahap tiga. Vaksin telah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia.
     
    "Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal," jelasnya.
     
    Sebelumnya, sebanyak 66.640 dosis vaksin virus korona tiba di Sulawesi Selatan dengan dua tahap. Pertama, pada 4 Januari 2021, 30.000 vaksin tiba melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kemudian pada tahap kedua sebanyak 36.640 vaksin tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id