Puluhan Knalpot Bising di Mojokerto Dimusnahkan

    Tamam Mubarok - 19 April 2021 20:46 WIB
    Puluhan Knalpot Bising di Mojokerto Dimusnahkan
    pemusnahan knalpot bising di Mapolres Mojokerto. Metro Tv/ Tamam Mubarok



    Mojokerto: Polres Mojokerto memusnahkan knalpot dan velg motor yang disita saat melakukan razia balap liar pada, Minggu dini hari, 18 April 2021. Barang-barang tersebut dimusnahkan dan tidak boleh diambil pemiliknya agar tidak digunakan kembali.

    Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, menyatakan sebanyak 83 motor dan 126 orang yang didominasi remaja ditangkap dalam razia balap liar tersebut.






    "Semuanya sudah dipulangkan dan motornya masih kita sita," kata Dony sembari memamerkan barang bukti velg ban cacing, Senin, 19 April 2021.

    Baca: Sekolah di Malang Mulai PTM Terbatas

    Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman belakang Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Mojosari. Pemusnahan knalpot dan velg roda cacing dilakukan dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin.

    Barang bukti itu didapatkan setelah menjaring balap liar di Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Trowulan.

    Sebanyak 83 motor tersebut terdiri dari 250 CC hingga matic. Bahkan motor-motor modofikasi tidak sesuai spek juga disita polisi. Sejumlah motor juga tidak disertai dengan STNK dan masih dalam penyelidikan Satreskrim untuk mengetahui riwayat kendaraan tersebut.

    Dony menambahkan seluruh kendaraan tersebut telah ditilang. Bagi para pemilik yang ingin mengambilnya dipersilahkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Mojokerto.

    "Setelah sidang silakan ambil motor. Sedangkan kendaraan modif, harus diganti yang sesuai standar pabrikannya," jelas Dony.

    Sementara hingga saat ini polisi masih belum menemukan adanya praktek perjudian di arena balap liar tersebut. Meski demikian polisi masih terus menyelidikinya. "Perjudian sementara tidak ditemukan. Namun kita masih terus menyelidikinya sampai tuntas," ujar Dony.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id