PKL Puncak Menolak Digusur

    Antara - 25 November 2019 19:30 WIB
    PKL Puncak Menolak Digusur
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Cibinong: Sekelompok pedagang kaki lima (PKL) Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menolak digusur dari tepian jalan Raya Puncak. Aksi penolakan dilakukan dengan demo di depan Kantor Bupati Bogor.

    "Stop pembongkaran PKL. Dengan alasan pelebaran jalan, para PKL digusur begitu saja, padahal rest area Gunung Mas yang dijanjikan Pemda belum juga rampung," kata Koordinator Aksi, Muhammad Arifin, di halaman kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 25 November 2019.

    Menurutnya, pedagang yang berjumlah 360 orang itu bersedia meninggalkan lapaknya di tepian Jalan Raya Puncak, asalkan area istirahat di wilayah Gunung Mas Cisarua rampung dibangun. Sehingga bisa lanjut melakukan aktivitas dagang.

    Namun, area peristirahatan di Gunung Mas yang dibangun sejak 2018 itu belum juga selesai. Ia meminta pembongkaran yang sudah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di beberapa titik tidak berlanjut, sampai tempat berjualan di lokasi baru tersedia.

    "Program pelebaran jalan itu dilakukan dan pembongkaran lapak PKL sudah dilaksanakan, padahal rest areanya belum jadi, baru tahun depan," kata pria yang akrab disapa Arifin itu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi, mengaku, tak bisa berbuat banyak atas kondisi penggusuran yang dilakukan demi keperluan pelebaran Jalan Raya Puncak.

    Hanya saja, ia memastikan bahwa para PKL yang sudah terdata itu akan mendapat lapak di rest area Gunung Mas yang kini tengah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

    "Hari ini katanya mau dilakukan pembongkaran, kalau saya sih tidak bisa menahan itu karena itu sudah menjadi kebijakan Kementerian PU (Pekerjaan Umum)," jelas Nuradi, melansir Antara.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id