Bapak Gugat Anak Kandung di PN Palembang

    Gonti Hadi Wibowo - 28 November 2019 21:02 WIB
    Bapak Gugat Anak Kandung di PN Palembang
    Suasana persidangan orang tua yang mengugat anak kandungnya di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A, Kamis, 28 November 2019. Dokumentasi: Istimewa
    Palembang: Kamil, 66, mengugat anak kandungnya bernama Siti May Munah, 43, di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A, Kamis, 28 November 2019. Kejadian tersebut berawal dari sengketa akta rumah yang dimiliki Siti dan Kamil.

    Kuasa hukum Kamil, Dedi Heriyansyah, mengatakan kejadian berawal saat Kamil yang memutuskan menikah lagi pada 2015 setelah kematian istrinya yang merupakan ibu dari Siti. Saat itu, Kamil memilih meninggalkan rumah dan hidup bersama istri ke duanya di rumah kontrakan. 

    Selama perjalanan itu Kamil ingin membatalkan sertifikat akta yang dimiliki oleh anaknya tersebut. Menurutnya penggugat ingin membatalkan akta rumah yang dimiliki oleh anaknya tersebut.

    "Kamil tidak merasa memberikan akta hibah kepada tergugat atas kepemilikan rumah di Jalan Sultan Sahrir Kecamatan Ilir Timur II Palembang," kata Dedi di Palembang.

    Sebelum berkas sampai ke pengadilan, kuasa hukum  tergugat dan penggugat sudah mengupayakan mediasi terhadap keduanya. Tetapi mediasi itu selalu buntu.

    "Terkait dengan kelanjutan rumah itu apakah nantinya akan dijual dak hasilnya dibagi rata atau bagaimana itu dikembalikan lagi ke klien kami," jelas Dedi.

    Kuasa hukum Siti, Sondang, mengatakan klienya saat ini akan mengikuti proses persidangan. "Kami belum bisa banyak berkomentar," singkat Sondang.

    Sementara Ketua Majelis Hakim, Abu Hanifah, meminta kedua belah pihak untuk melakukan instropeksi terlebih dahulu dengan melakukan upaya mediasi lebih lanjut. 

    "Sidang ditunda hingga proses mediasi selesai," kata Abu.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id