Pemadaman TPA Putri Cempo Solo Dioptimalkan Malam Hari

    Pythag Kurniati - 08 Oktober 2019 19:06 WIB
    Pemadaman TPA Putri Cempo Solo Dioptimalkan Malam Hari
    Kebakaran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa, 8 Oktober 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati
    Solo: Tim gabungan pemadam kebakaran (damkar) terus melakukan upaya pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo. Pemadaman akan dioptimalkan pada malam hari.

    "Kalau siang masih banyak aktivitas," kata Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surakarta, Reni Cahyawati, Selasa, 8 Oktober 2019.

    Reni menjelaskan pada siang hari banyak sapi berkeliaran dan pemulung yang memilah sampah. Ada juga aktivitas pegawai TPA Putri Cempo yang bekerja menggunakan alat berat.

    Reni menjelaskan selain medan yang sulit dijangkau petugas, lokasi pengambilan air juga menjadi kendala.

    "Bukan berarti siangnya kita diamkan. Kami dari DLH terus menyemprotkan air ke titik-titik api agar tidak besar. Paling dekat itu Unisri dan Pedaringan, 3-4 kilometer," jelas Reni.

    Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Setyowati mengatakan akan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di sekitar lokasi Rabu, 9 Oktober 2019. Pihaknya akan mendata kebutuhan warga yang terdampak asap Putri Cempo.

    "Besok kita data dulu apa kebutuhan warga, baru kemudian kita lakukan koordinasi lintas sektoral untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat," kata Setyowati.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id