Angin Kencang Robohkan Waterboom Kwangen Indah

    Mustholih - 20 November 2019 21:01 WIB
    Angin Kencang Robohkan Waterboom Kwangen Indah
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Semarang: Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, turut merobohkan satu bangunan Water Boom Kwangen Indah, di Jalan Solo-Purwodadi, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    "Satu bangunan Water Boom Kwangen Indah roboh," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono, saat dihubungi wartawan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 20 November 2019.

    Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Sragen mengakibatkan aula SMK Negeri 1 Miri ambruk. Puluhan murid mengalami luka dalam insiden tersebut.

    Sugeng mengungkap jumlah murid yang menjadi korban bertambah menjadi 22 orang. Para murid yang terluka dibawa ke sejumlah rumah sakit terdekat.

    Dia mengatakan lima murid dibawa ke RSUD Sragen, satu murid ke RSUD Gemolong, sembilan murid ke Rumah Sakit Assalaam, empat murid ke Yaksi, dan tiga murid ke Karima Utama.

    Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Agus Wibowo, meminta warga waspada potensi bahaya angin kencang dan puting beliung menjelang musim hujan. 

    "Perhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Kita dapat memangkas ranting pohon sehingga potensi roboh dapat dikurangi," jelas Agus.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id