2 Hari Dicari, Penumpang KM Tidar Belum Ditemukan

    Muhammad Syawaluddin - 29 Desember 2019 03:05 WIB
    2 Hari Dicari, Penumpang KM Tidar Belum Ditemukan
    Tim Basarnas Makassar saat proses pencarian korban jatuh dari KM Tidar di Perairan Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat 27 Desember 2019. Istimewa.
    Makassar: Pencarian hari kedua terhadap penumpang KM Tidar, Petrus Sangola, 29, yang terjatuh di tengah laut di Perairan Takalar, Sulawesi Selatan, belum membuahkan hasil. Korban belum ditemukan hingga Sabtu, 28 Dsesember 2019.

    "Pencarian hari ini hasilnya nihil," kata Humas Kantor Basarnas Kota Makassar Hamsidar melalui pesan singkat di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 28 Desember 2019.

    Basarnas Makassar menurunkan dua tim untuk memetakan area jatuhnya korban. Satu tim menggunakan KN Antasena dan kapal karet. Tim lainnya berangkat dari Partai Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan.

    "Pencarian hari ini sudah kita hentikan. Besok akan dilanjutkan lagi," jelasnya.

    Hamsidar menjelaskan proses pencarian selama dua hari ini cukup berat lantaran cuaca di tengah laut Perairan Takalar, Sulawesi Selatan, tidak menentu. Tim kesulitan melakukan pencarian.

    "Area pencarian cukup luas. Ditambah dengan cuaca sehingga mempengaruhi ombak," ungkapnya.

    Seorang penumpang Kapal Motor (KM) Tidar dilaporkan jatuh di tengah laut, tepatnya di Perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Pria yang diketahui bernama Sangola, 29, itu diduga jatuh saat perjalanan dari Bau-Bau menuju Makassar.

    Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 26 Desember 2019 lalu, sekitar pukul 17.20 Wita. Tim Basarnas Kota Makassar baru mendapatkan info sehari setelahnya dan langsung melakukan pencarian.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id