Status 'Zero' Covid-19 di Solo Tak Berlangsung Lama

    Triawati Prihatsari - 04 April 2020 18:30 WIB
    Status <i>'Zero'</i> Covid-19 di Solo Tak Berlangsung Lama
    Ilustrasi: Medcom.id
    Solo: Terhitung sejak Minggu, 29 Maret 2020 lalu, status Kota Solo 'zero' kasus covid-19 (korona) setelah dua pasien positif meningga dan satu lainnya sembuh. Status itu tak berlangsung lama, pasalnya, Jumat, 3 April kemarin kembali ditemukan satu kasus positif covid-19. 

    Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo mencatat Jumat sore, 3 April 2020 satu warga Solo dinyatakan positif korona. Pasien saat ini tengah dirawat intensif di RSUD dr Moewardi Solo.

    Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani membenarkan pasien positif baru itu. Pasien baru warga Kecamatan Mojosongo. Pasien baru ini tidak memiliki hubungan dengan pasien positif yang sembuh sebelumnya. 

    "Meski mereka berasal dari satu kecamatan, namun keduanya tidak memiliki hubungan sama sekali. Malah, pasien baru ini merupakan anak dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia. Bahkan sampai sekarang hasil pemeriksaan dari PDP tersebut belum keluar," jelas Ahyani, di Solo, Sabtu, 4 April 2020.

    Selain itu, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Solo, tercatat jumlah PDP bertambah menjadi 41 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 242 orang.

    Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pagi tadi, Sabtu, 4 April memantau persiapan pembagian sembako untuk warga miskin terdampak korona. Persiapan dilakukan di Gudang Perusda Pedaringan dan akan dibagikan besok pagi.

    "Pembagiannya nanti dilakukan dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumuman. Secara teknis akan dibantu oleh Ketua RT dan RW karena yang mengetahui alamatnya kan mereka," beber Rudy.

    Ia juga kembali mengingatkan masyarakat tetap waspada karena status daryrat covid-19 belum berakhir. "Solo belum aman. Kita masih terus berusaha menekan penyebaran virus korona. Masyarakat dihimbau tetap di rumah dan hindari kerumunan," ucap Rudy.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id