Empat Nakes dari Dua Puskesmas di Purworejo Terpapar Covid-19

    Bagus Aryo Wicaksono - 29 Juli 2020 14:24 WIB
    Empat Nakes dari Dua Puskesmas di Purworejo Terpapar Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Purworejo: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bertambah 12 kasus, pada  Rabu, 29 Juli 2020. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo mencatat dari 12 kasus baru, empat di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes).

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin, mengatakan empat tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 terdiri dari satu bidan, satu perawat, dan dua petugas TU.

    "Tiga tenaga kesehatan yang positif covid-19 bertugas di Puskesmas Banyuasin dan satu lagi bertugas di Puskesmas Loano," kata Tolkha saat dikonfirmasi.

    Baca: RSUD BDH Surabaya Perluas Ruang Rawat Pasien Covid-19

    Tolkha menambahkan untuk delapan kasus positif covid-19 lain masih ditelusuri latar belakang pekerjaannya. Sementara untuk domisilinya 12 kasus baru terdiri dari empat warga Kecamatan Bayan dua warga Kecamatan Banyuurip, serta dari Kecamatan Purworejo, Ngombol, Butuh, Bener dan Loano masing-masing satu orang.

    Saat ini kasus positif covid-19 di Purworejo telah mencapai 164 kasus, 80 orang sembuh, dua meninggal, dua orang dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo dan 80 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

    "Mengigat kasus positif covid-19 terus bertambah kita minta masyarakat jangan abai dan disiplin menerpkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker saat bepergian, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik," jelas Tolkha.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id