Sekolah di Palembang Diliburkan untuk Cegah Korona

    Gonti Hadi Wibowo - 16 Maret 2020 21:03 WIB
    Sekolah di Palembang Diliburkan untuk Cegah Korona
    Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id
    Palembang: Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tingkat TK, SD, dan SMP. Sekolah di Kota Palembang diliburkan selama 12 hari terhitung sejak 17 Maret hingga 28 Maret 2020.

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan keputusan libur sekolah ini berdasarkan hasil rapat bersama untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19.

    "Sekitar 300 sekolah tingkat TK, SD, dan SMP semantara ini belajar dari rumah terhitung sejak 17 Maret hingga 28 Maret 2020," kata Zulinto di Palembang, Senin, 16 Maret 2020.

    Meski diliburkan, para siswa diminta tetap belajar di rumah melalui kelas jauh atau secara online dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dan dipantau oleh orang tua.

    Sedangkan bagi mereka yang belum memiliki fasilitas secara online, proses belajar mengajar dapat juga dilakukan secara manual dengan pemberian tugas dari guru atau wali kelas siswa masing-masing. 

    "Kami mengimbau kepada orang tua diimbau tidak memanfaatkan waktu libur untuk mengajak anak berpergian ketempat umum seperti mal, pasar, dan tempat rekreasi," pungkas Zulinto.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id