Bupati Agam Legawa Ikuti Proses Hukum

    Antara - 12 Agustus 2020 20:03 WIB
    Bupati Agam Legawa Ikuti Proses Hukum
    Bupati Agam Indra Catri (Antara/Yusrizal)
    Padang: Bupati Agam, Sumatra Barat, Indra Catri menghormati proses hukum yang sedang berjalan setelah Polda Sumbar menetapkan dirinya tersangka ujaran kebencian dan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi.

    Indra mengatakan sebagai warga negara yang baik akan patuh dan kooperatif terhadap hukum yang berjalan.

    "Sikap Kami dari dulu dalam menghadapi kasus ini sudah jelas, kita menghormati proses hukum yang dilaksanakan oleh penegak hukum," kata Indra saat dihubungi, Rabu, 12 Agustus 2020.

    Baca: Bupati Agam Tersangka Ujaran Kebencian

    Indra mengaku sudah memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut. Dia mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan dengan senantiasa menghormati asas perduga tak bersalah.

    "Pembelaan diri pada kami tentunya baru bisa dilakukan pada saat persidangan. Saat ini, karena sedang dalam tahapan pemeriksaan dan pemberkasan dengan sendirinya upaya pembelaan diri belum bisa dikedepankan," jelas Indra.

    Ia mengimbau dan mengajak kepada semua pihak khususnya warga Kabupaten Agam, simpatisan, dan pendukungnya selalu bersabar dan menahan diri. "Marilah kita hormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini," ujar Indra.

    Sebelumnya Indra bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Agam Martias Wanto ditetapkan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian kepada anggota DPR Mulyadi. Ujaran kebencian dilakukan Indra yang juga merupakan Bupati Agam itu melalui akun Facebook palsu Mar Yanto.
     
    "Surat penetapan tersangka sudah disampaikan kepada yang bersangkutan Senin, 10 Agustus 2020," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu , Selasa, 11 Agustus 2020.
     
    Penetapan tersangka Indra dan Martias merupakan hasil pendalaman dari tiga tersangka sebelumnya, yaitu Edi Syofiar, seorang aparatur sipil negara (ASN), Robi Putra, pegawai honorer di Kabupaten Agam, serta Rozi Hendra dari swasta.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id