Satu PDP Covid-19 Dirujuk ke RSUD Merauke

    Roylinus Ratumakin - 23 Maret 2020 11:41 WIB
    Satu PDP Covid-19 Dirujuk ke RSUD Merauke
    ilustrasi Medcom.id
    Jayapura: Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dari Kabupaten Boven Digoel di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita, mengatakan kini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Merauke yang sebelumnya 52 orang, mengalami peningkatan hingga 62 orang.

    "Ada satu pasien yang terduga (terpapar) virus korona yang baru tiba di RSUD Merauke. Pasien tersebut menggunakan jalur darat dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," kata Nevil saat dikonfirmasi, Senin, 23 Maret 2020.

    Sementara untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Merauke, Nevil mengatakan jika pihaknya telah memesan ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan kemungkinan besok, Selasa, 24 Maret 2020 akan tiba.

    "Sudah 40 set APD masuk dan digunakan tenaga medis. Saya sudah sampaikan segera di-droping dari provinsi, agar dapat digunakan tenaga medis di RSUD Merauke," jelas Nevil.

    Sementara Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Merauke, Elyas Mite, mengatakan pintu perbatasan telah ditutup di sejumlah titik seperti Sota, Torasi, Elikobel dan beberapa tempat lain, dan para pelintas batas tak diizinkan masuk ke wilayah Indonesia.

    "Surat dari Wakil Bupati Merauke, Sularso, telah dikeluarkan dan saya teruskan juga ke beberapa instansi seperti Lantamal XI maupun Imigrasi," Kata Elyas.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id