952 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Lengkeka Poso

    Mitha Meinansi - 04 Maret 2020 13:32 WIB
    952 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Lengkeka Poso
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Poso: Sebanyak 257 kepala keluarga (KK) atau sekira 952 jiwa di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah terdampak bencana. Banjir bandang melanda daerah tersebut pada Selasa sore, 3 Maret 2020. 

    "Banjir di wilayah Lore Barat, terjadi setelah terjadi hujan lebat mengguyur wilayah desa tersebut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, Noldi Tobondo, Rabu, 4 Maret 2020.

    Noldi menerangkan banjir terjadi lantaran curah hujan tinggi di wilayah Lore Barat beberapa hari terakhir. Sehingga membuat air tergenang dan mengakibatkan sebagian tanah longsor.

    Baca: Banjir Bandang dan Longsor Landa Jepara

    Dia menuturkan 952 jiwa yang terdampak telah mengungsi ke Aula kantor Camat Lore Barat dan puskesmas setempat. Selain itu, satu orang warga, atas nama Mariam Lambagu, 51, dinyatakan hilang. 

    Pemda Poso melalui BPBD Kabupaten Poso bersama dinas terkait sudah berada di lokasi bencana. Sementara tim kedua yang berjumlah 8 orang, menyusul ke Desa Lengkeka dengan membawa bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan untuk masyarakat.

    "Semoga kerja sama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Poso Peduli Lengkeka, akan memberi sukacita penghiburan dan penguatan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Lengkeka," ujar Ketua DPRD Poso, Sesi KD Mapeda.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id