Pemkot Bekasi Catat Ada 66 Kasus Terduga Korona di Wilayahnya

    Antonio - 19 Maret 2020 22:01 WIB
    Pemkot Bekasi Catat Ada 66 Kasus Terduga Korona di Wilayahnya
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Sebanyak 66 kasus terduga virus korona covid-19 terjadi di wilayah Kota Bekasi. Sebarannya berada di 11 dari 12 kecamatan yang ada di Kota Patriot ini. Kecamatan yang tak terjadi penyebaran yakni Bantargebang.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, jumlah tersebut menunjukkan peningkatan yang sangat cepat dari sebelumnya 46 kasus terduga covid-19 pada Rabu 18 Maret 2020.

    "Nah ini yang dipantau, ini yang terus menerus kita melakukan sebuah evaluasi terhadap mata rantai keberadaan," kata dia di Bekasi, Kamis 19 Maret 2020.

    Rahmat menyampaikan dari jumlah tersebut terdapat 45 orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian 25 orang telah selesai pemantauan dan 20 orang masih dalam pemantauan.

    Menurut Rahmat pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat sebanyak 21 orang. "Rinciannya adalah telah menyelesaikan perawatan tujuh orang dan masih dalam perawatan empat orang," jelas Rahmat.

    Sebelumnya sebanyak sembilan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif korona, Kamis, 19 Maret 2020. Data tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Litbangkes Kementerian Kesehatan dan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    "Dua dalam perawatan, dua-duanya ada di salah satu rumah sakit swasta dan tujuh mengisolasi mandiri. Tapi kabar terakhir sedang dilakukan evakuasi," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id