Surabaya Buat Dapur Pembuat Jamu Tradisional Cegah Korona

    Syaikhul Hadi - 18 Maret 2020 19:23 WIB
    Surabaya Buat Dapur Pembuat Jamu Tradisional Cegah Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya membuat dapur umum untuk membuat jamu tradisional yang terbuat dari pokak dengan campuran empon-empon dan telur rebus. Jamu tradisional itu akan dibagikan ke masyarakat yang berada di kawasan padat penduduk di kota Surabaya.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Surabaya, Eddy Chriatijanto, mengatakan pembuatan dapur umum ini diharap bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

    "Telur rebus itu kan mengandung protein dan zat besi. Dengan adanya ini masyarakat secara mandiri bisa membuat sendiri minuman tradisional itu," kata Eddy Christijanto, di Surabaya, Rabu, 18 Maret 2020.

    Eddy menjelaskan hari ini sudah menyiapkan seribu gelas dan seribuan telur rebus yang dibagi-bagikan ke kecamatan Semampir Surabaya. Jamu itu diserahkan langsung ke camat Semampir kemudian dibagi-bagikan kewarganya.

    "Dapur umum ini berlaku hingga seminggu kedepan. Baru nanti kita evaluasi," jelas Eddy.

    Menurt Eddy pembuatan dapur umum ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat. Eddy juga mengimbau masyarakat rajin mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

    "Pemerintah tidak panik, tapi Pemerintah Surabaya harus hadir untuk  mengedukasi warga agar kembali ke pola hidup sehat, yang sakit menggunakan masker, ditambah minum jamu," ungkap Eddy.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id